Jumat, 01 April 2016

Apa Itu Operasi Lasik Pada Mata?

operasi lasik mata
Operasi Lasik Mata - Dahulu orang yang miliki pandangan kabur atau gak jelas mulai kelompok minus kecil hingga besar mesti memakai kacamata sebagai alat bantu pandangan. Saat kategori minus mata udah makin besar jadi lensa kacamatapun makin tebal. Hal ini terkadang begitu menganggu serta menyusahkan pemakainya. Tetapi saat ini penderitaan itu bisa hilang dengan sebuah proses operasi yang dikenal dengan nama operasi Lasik.

Lasik merupakan singkatan dari Laser-Assisted In Situ Keratomileusis, satu prosedur dengan menggunakan cahaya laser untuk memperbaiki pandangan yang kabur. Mari mengetahui operasi Lasik untuk mata. Lasik yaitu satu operasi yang dengan cara permanen merubah bentuk kornea mata untuk tingkatkan kwalitas pandangan serta dapat mengurangi intensitas penggunaan kacamata atau lensa kontak.
operasi lasik mata
Untuk pandangan yang jelas, kornea mata serta lensa seharusnya dapat membengkokkan cahaya dengan baik hingga gambar bakal tampak jelas pada retina. Bila gak bisa seperti itu akan membuat pandangan menjadi kabur. Kekaburan pandangan sering juga disebut dengan masalah bias. Masalah ini dikarenakan oleh ketidaksesuaian bentuk antara kornea dengan panjang mata.

Lasik memakai cahaya laser ultraviolet untuk menyingkirkan jaringan kornea mata serta anggota bentuk baru hingga cahaya bisa focus dengan jelas pada retina. Operasi Lasik mengakibatkan kornea mata jadi lebih tipis. Lasik adalah prosedur operasi yang mudah serta gak memerlukan rawat inap untuk pasien. Prosedur ini hanya perlu sedikit waktu sekitaran 10 hingga 15 menit saja. Bius atau anestesi yang dipakai cuma semacam tetes mata yang buat permukaan mata jadi mati rasa.
operasi lasik mata
Mengetahui operasi Lasik untuk mata yaitu paham kalau prosedur ini dikerjakan dengan pasien dalam kondisi sadar. Cuma saja pasien bakal di beri obat untuk membuatnya nyaman serta gak tegang atau gugup. Lasik bisa dikerjakan untuk satu mata atau keduanya sekaligus dalam satu kali sesi prosedur operasi.

Pada saat prosedur berjalan, pisau automatis yang memang khusus untuk mata atau biasa dalam istilah kedokteran disebut mikrokeratome digunakan untuk menghilangkan jaringan mata yang mengganggu pada susunan terluar kornea mata. Saat ini prosedur ini telah banyak di kenal orang serta memakai beragam jenis laser untuk menyesuaikan kelopak kornea mata. Kelopak ini biasanya ditempatkan dibagian luar, dan laser dipakai untuk membentuk kembali jaringan kornea yang masih terdapat dibagian dalam.
operasi lasik mata
Sesudah pembentukan kembali selesai, kelopak lalu diamankan serta gak membutuhkan jahitan karena kornea dengan cara yang alami mampu menahan kelopak di tempatnya. Perban juga akan ditempatkan di luar kelopak untuk memberikan perlindungan mata pada saat pasian yang secara tanpa sengaja menggosok matanya dengan tangan ataupun dari tekanan hingga kondisinya betul-betul sehat kembali. Itulah berbagai hal yang layak di ketahui untuk mengetahui operasi Lasik untuk mata.

Apa Itu Operasi Lasik Pada Mata? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: 7tylim

0 komentar:

Categories

Popular Posts