Kamis, 20 April 2017

Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Kaki Pecah Pecah – Memiliki kulit kering memang sangat mengganggu penampilan seseorang. Biasanya kulit kering terlihat begitu jelas pada bagian tumit. Kekeringan pada tumit tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrim, penggunaan air panas saat mandi, serta klrorin dalam kolam renang. Untuk itu, sebaiknya diatasi agar tidak semakin parah dan memicu penyakit kronis seperti diabetes akibat kulit kering.

Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah


Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Kaki Pecah-pecah

Bukan hanya itu, kulit terasa kering dan pecah-pecah akan terasa tidak nyaman dalam melakukan aktifitas. Pasalnya rasa perih di bagian kaki yang pecah-pecah juga terkadang berasa sakit dan pegal. Kurangnya perawatan kaki rupanya menjadi faktor utama timbulnya kaki kering maupun pecah-pecah. Nah, di bawah ini cara mudah dan efektif mengatasi masalah kaki pecah.

Langkah Mudah Mengobati Kaki Pecah-pecah Secara Efektif

1. Menggunakan Madu
Mengatasi kulit kaki pecah-pecah rupanya bisa menggunakan madu yang alami. Sifat pelembab alami dan antibakteri pada madu bermanfaat sangat baik. Pertama anda cukup menyediakan air hangat di dalam baskom secukupnya guna merendam kaki. Tambahkan madu sebanyak 1 cangkir ke dalam air tersebut, aduk-aduk merata. Rendam kaki ke dalam air madu hangat tersebut selama 15-20 menit. Lanjutkan dengan menggosok agar sel kulit mati terangkat dan lakukan untuk beberapa minggu.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Mata Ikan
2. Menggunakan Garam
Garam memang terbukti ampuh untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering. Cobalah untuk mencampurkan garam sebanyak ½ cangkir ke dalam air hangat yang telah berisi baskom. Setelah tercampur merata, anda tinggal merendamkan kaki ke dalamnya selama 10 menit. Sebaiknya gunakan batu apung untuk menggosok-gosok bagian kaki, dan rendam lagi selama 10 menit. Barulah setelah itu dikeringkan dan berikan pelambab alami guna mengunci kelembaban.

3. Cuka Putih
Cuka putih akan bekerja dalam mengembalikan kulit kaki yang halus dan mulus tanpa pecah-pecah lagi. Hal ini karena cuka putih mengandung asam asetat guna membantu pengelupasan sel kulit mati. Siapkan dahulu cuka putih sekitar 1 cangkir, dan kemudian tambahkan 2 cangkir air. Rendamlah kaki yang kering dan pecah-pecah ke dalam larutan tersebut selama 10-15 menit hingga sel-sel kulit mati gampang terkelupas. Gosok-gosok bagian kaki dengan batu apung dan cuci serta keringkan kaki. Setidaknya lakukan cara ini secara berturu-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah 
4. Minyak Kelapa
Satu lagi untuk mengobati kaki pecah-pecah secara alami yakni dengan minyak kelapa. Sama seperti cara-cara sebelumnya dengan merendam kaki ke dalam air sabun dan dilanjutkan dengan menggosok-gosokan menggunakan batu apung. Cuci bagian kaki hingga dirasa kering total. Barulah anda mengoleskan minyak kelapa secara merata pada kaki yang kering dan pecah-pecah tersebut. Pastikan anda setelahnya mengenakan kaos kaki dan membiarkan semalaman ketika hendak tidur, dan dikeesokan harinya akan mendapatkan kaki yang lebih mulus.

Mengatasi kaki pecah-pecah seperti cara di atas terbilang cukup ampuh. Sebaiknya untuk mencegah kulit kaki pecah-pecah datang kembali, anda mesti mengkonsumsi vitamin yang berlebih dalam pola makan keseharian. Hindari paparan sinar matahari yang terlalu sering karena termasuk faktor penyebab kaki pecah-pecah.

Cara Mudah dan Efektif Mengatasi Kaki Pecah Pecah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: 7tylim

0 komentar:

Categories

Popular Posts