Sabtu, 09 Juli 2016

Cara Menghilangkan Mata Ikan

Penyakit mata ikan
Cara menghilangkan Mata Ikan - Bagi anda yang menemukan blog ini apa sedang mencari cara untuk mengatasi mata ikan? Jika ya tidak ada salahnya membaca artikel dibawah ini karena artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi.

Mungkin mata ikan yang muncul pada setiap orang berbeda beda tempatnya. Seperti ketika saya mengalami hal tersebut, Saya banyak juga searching di google untuk mendapatkan info lebih banyak. Dan yang paling banyak info menyebutkan mata kaki biasanya muncul di kaki akibat lembab dan seringnya memakai sepatu yang terlalu sempit membuat tumbuhnya mata ikan.
cara menghilangkan mata ikan
Memang sedikit berbeda dengan yang saya alami, waktu itu mata ikan tumbuh ditangan. Tepatnya di samping luar jari telunjuk kiri. Bahkan pada waktu itu saya bahkan tidak mengetahui namanya mata ikan. Apalagi penyebabnya adalah karena tertusuk pinset.

Setelah mengetahui melalui pencarian gambar akhirnya barulah saya tau namanya mata ikan. Baru kemudian saya mendapatkan info lebih banyak.
cara menghilangkan mata ikan
Beberapa blog menyebutkan cara untuk menghilangkan mata ikan seperti

1. Menggunakan callusol atau obat mata ikan.

2. Operasi kecil melalui dokter

3. Menggunakan bawang putih

4. Menggunakan air aki

5. Menggunakan soda api.

6. Sundutan api rokok.

Beberapa cara memang seperti tidak masuk akal bahkan terdengar konyol.
Namun ketika anda mengalami sendiri pasti tau betapa menderitanya ada mata ikan yang menempel pada bagian tubuh. Anda juga tentu akan mengupayakan segala cara untuk menghilangkannya. Karena mata ikan sangat sakit dan sekalipun ditangan sangat menggangu aktifitas dan terasa memalukan.
cara menghilangkan mata ikan
Dari beberapa info diatas saya pernah mencoba dengan callusol, sundutan api rokok, dan bawang putih.

Saya akan menceritakan apa saja reaksi menggunakan ketiga solusi tersebut.

Pertama saya menggunakan rokok karena rokok adalah yg paling sering saya jumpai.
Saya pernah menyundut kena apinya tapi terlalu sakit. Akhirnya hanya mendekati saja. Terkena asapnya pada jarak tertentu sehingga panas masih bisa tertahan.
Menggunakan rokok membuat kulitnya menjadi sedikit kuning akibat asap yang semakin menempel. Kulit bagian atasnya juga menjadi semakin kering dan keras. Pada waktu itu bagian atasnya menjadi sedikit bisa dipapas. Namun tidak ada kemajuan yang begitu berarti.

Akhirnya saya pindah menggunakan solusi lainnya yaitu bawang putih.
Bawang putih yang ditumbuk halus kemudian ditempelkan pada bagian mata ikan dan ditutup dengan kapas.
Mau tau rasanya? Perih yang sangat tak tertahankan. Namun saya paksakan sampai benar” tidak tahan lagi baru kemudian saya cuci. Rasa perih tidak langsung hilang setelah dicuci jadi harap bersiap bagi yang mau mencobanya.

Pada saat mata ikan ditutup dengan bawang putih tidak hanya rasa perih yang saya rasakan, namun seperti ada sesuatu yang putus”. Pada saat itu juga saya percaya bahwa pada mata ikan terdapat serabut halus seperti akar seperti yang banyak disebutkan pada blog lainnya. Sama hal nya dengan rokok hanya saja saya belum yakin jika terdapat akar.

Tidak hanya itu pada saat setelah dilepas bawang putihnya saya lihat menggunakan kaca pembesar seperti ada lobang lobang pada mata ikannya. Sebenarnya saya bukan menggunakan kaca pembesar tetapi lensa micro zoom untuk kamera hp (intinya untuk memperjelas) dibantu dengan pencahayaan senter.

Kemudian setelah itu saya coba papas lagi tentunya agar semakin tipis.
Pada saat papas anda bisa coba jepit dengan kuku bagian mata ikan sehingga tau mana yang masih sakit dan tidak. Setelah itu baru dijepit dengan gunting kuku yang bersih. Beli yang baru saja harga juga murah.

Ok lanjut lg..semakin kesini akhirnya saya mengerti bahwa sakitnya mata ikan disebabkan karena akar yang masih terhubung, karena bagian yang sudah tidak ada akarnya menjadi tidak sakit untuk dibuang.

Menggunakan bawang putih tidak menunjukkan hasil memuaskan selain itu karena sakitnya juga tidak sanggup untuk dilakukan setiap saat. Akhirnya saya mencoba menggunakan callusol. Obat yang bisa anda temukan di apotik dengan kisaran harga 30-35rb saja.

obat mata ikan

Menggunakan obat mata ikan callusol memang tidak sakit hanya terasa seperti ada akar” mata ikan yang lepas. Namun beberapa hari saya mengikuti panduan yang di dapat saat membeli obat tersebut tidak juga menunjukkan hasil. Hampir menyerah, Sempat berpikir untuk ke dokter hari itu. Namun ternyata hari minggu jadi batal.

Akhirnya saya menggunakan cara menghilangkan mata ikan dengan cara saya sendiri dan akhirnya tangan saya terbebas dari mata ikan.

Ini yg perlu anda siapkan.
Callusol
Gunting kuku / Jepitan kuku
Kaca pembesar
Senter
Alat untuk menahan kaca pembesar dan senter agar tidak perlu dipegang terus.
Air hangat.

Pertama anda harus oleskan callusol pada mata ikan. Ini akan membantu melunakkan mata ikan. Tunggu 1 jam atau lebih. Setelah itu rendam dalam air hangat. Tunggu beberapa menit. Makin lama semakin bagus sebenarnya, Karena akan mengurangi rasa sakit.

Nah jika sudah, setelah diangkat langsung letakkan bagian yang terdapat mata ikan dibawah senter dan kaca pembesar.

Setelah itu coba jepit dengan gunting kuku mulai dari bagian pinggir” nya. Sambil perhatikan dengan kaca pembesar jika ada bagian yang terlihat” seperti akar berwarna putih cabut dengan jepit kuku.
Lakukan terus sampai anda merasakan sampai pada bagian yang sakit baru berhenti.

Kemudian oleskan lagi dengan callusol dan tunggu lagi. Ulangi terus seperti diatas namun jangan dipaksakan dalam 1 hari. Perlahan tapi rutin, kemarin saya memerlukan sekitar 1 - 2 minggu sampai
mata ikan benar - benar hilang.

Semakin banyak waktu anda untuk melakukan cara diatas semakin cepat mata ikan hilang dari bagian tubuh anda. Semoga pengalaman yang saya bagikan untuk cara menghilangkan mata ikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Jika anda kurang paham silahkan bertanya melalui kolom komentar.


Terima kasih.

Cara Menghilangkan Mata Ikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seventy Lim

0 komentar:

Categories

Popular Posts