Minggu, 23 April 2017

Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih

Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih – Meskipun keringat merupakan reaksi tubuh untuk pendinginan. Akan tetapi, ada beberapa orang yang menderita hiperhidrosis atau keringat berlebih, dimana produksi keringat terlalu banyak sehingga memicu masalah kesehatan. Maka tak heran jika penderita hiperhidrosis menyebabkan seseorang tidak percaya dan cenderung menutup diri.

Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih 

Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih

Namun sebenarnya keringat berlebih justru lebih menimbulkan penyakit atau iritasi kulit akibat kulit terasa basah, sehingga rentan terhadap infeksi baik bakteri maupun jamur. Ada baiknya keringat berlebih segera diatasi dengan aneka cara alami tanpa harus menggunakan alat medis. Adapun cara mudah menghilangkan keringat berlebih dan penyebabnya adalah.

Ketahui Penyebab Keringat Berlebih dan Cara Mengatasinya
Penyebab Keringat Berlebih

Pada umumnya keringat berlebih disebabkan oleh kerja eccrine yang terlalu aktif. Nah, Eccrine sendiri adalah kelenjar keringat yang mengatur suhu tubuh manusia. Kelenjar tersebut berada di bagian tubuh yang memungkinkan semua anggota tubuh dapat mengeluarkan keringat. Tetapi untuk hiperhidrosis terjadi pada telapak tangan, telapak kaki, ketiak, hingga daerah wajah. Kebanyakan penderita hiperhidrosis merupakan gangguan bawaan yang menurun di keluarga.
Cara Mengatasi Keringan Berlebih

1. Memakai Baking Soda
Bau badan akibat bakteri dapat anda atasi dengan memakai baking soda. Anda bisa mencampurkan tepung jagung dengan baking soda, dan kemudian bersihkan area yang sering berkeringat dengana air, barulah diterapkan campuran tersebut. Agar lebih optimal biarkan hingga lebih setengah jam, sebelum anda segera membilasnya kembali menggunakan air bisa. Berikan pula minyak esensial sebagai hasil yang maksimal lagi.
Baca juga : Bahan Alami Untuk Masker Wajah
2. Memanfaatkan Lemon
Buah lemon mengandung vitamin C sangat tinggi sehingga mampu membasmi bakteri serta bau badan. Campurkan 1 sendok makan garam dan 1 atau 2 sendok makan jus lemon ke dalam sebuah wadah. Terapkan langsung ke daerah tubuh yang kerapkali mengeluarkan keringat berlebih secara merata. Namun perlu dilakukan pemijatan sambil mengaplikasikan dan setelahnya. Biarkan hingga 15-20 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih.

3. Menggunakan Kentang
Menggunakan kentang adalah cara terbaik untuk menghilangkan keringat berlebih. Pertama gosokkan secara langsung potongan atau irisan kentang kecil pada daerah tubuh yanng berkeringat lebih selama beberapa menit. Biarkan sari dan kandungan dari kentang tersebut  menyerap dan tunggu hingga mengering. Gosokkan jus kentang menggunakan kapas jika ingin terlihat gampang.

4. Menerapkan Teh Hitam
Teh hitam mengandung asam tanat yang mampu menghambat produksi keringat yang keluar banyak. Dibandingkan teh biasa, kandungan asam tanat pada teh hitam pun terbilang jauh lebih banyak. Gunakan 2 buah kantong teh yang telah diseduh ke dalam 3 cangkir air panas selama 15 menit. Setelahnya, ambil handuk bersih untuk dicelupkan ke air teh dan kompreskan ke daerah ketiak selama beberapa menit. Sementara itu, untuk keringat berlebih di telapak kaki maupun tangan, rendam kaki dan tangan ke dalam wadah berisi air teh hitam selama 30 menit.

Demikian informasi lengkap Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jagalah selalu kebersihan badan anda agar kuman penyebab bau menghilang.

Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Keringat Berlebih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: 7tylim

0 komentar:

Categories

Popular Posts